Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Uji Kompetensi, Tenaga Kontrak Satpol PP dan Damkar Kapuas Dites Fisik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2018 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Setelah melaksanakan uji kompetensi berupa tes tertulis pada hari ini, tenaga kontrak di jajaran Satpol PP dan Damkar Kapuas juga akan menjalani tes fisik. Tes kedua tersebut rencananya dilaksanakan pada Kamis (6/12/2018).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Yunabut mengungkapkan, tes fisik merupakan rangkaian dalam rangka evaluasi kinerja tenaga kontrak setahun terakhir. Ini sesuai dengan arahan pimpinan.

"Dua hari lagi kita akan lakukan semacam tes kemampuan fisik di lapangan berkaitan dengan kemampuan dan pemahaman anggota untuk melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB)," ungkap Yunabut kepada wartawan, Selasa (4/12/2018).

Pada tes fisik juga diujikan peraturan penghormatan militer dan kemampuan fisik berkaitan dengan kesamaptaan anggota Satpol PP dan Damkar guna menunjang saat menjalankan tugas dan fungsi mereka.

"Sehingga betul-betul dalam rangka melaksanakan tugas bisa prima dan diandalkan," ucapnya.

Mengenai jumlah tenaga kontrak yang akan dievaluasi, Yunabut mengaku belum mengetahui pasti.

"Kami belum berani mengatakan berapa yang kurang dan tidak memenuhi persyaratan. Karena kita masih belum melakukan evaluasi dan kita akan lakukan rapat unsur pimpinan berkaitan jawaban-jawaban apa yang sudah disampaikan kepada kita," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru