Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMA Katolik Kuala Kurun Juara Lomba Pidato Anti Korupsi

  • 06 Desember 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunung Mas menggelar Lomba Pidato Anti Korupsi Tingkat SLTA, Kamis (6/12/2018). 

Kegiatan itu diikuti pelajar dari sejumlah sekolah yang tersebar di Kabupaten Gunung Mas. Dari hasil lomba yang telah berlangsung hasilnya pelajar dari SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen Kuala Kurun atas nama Jesi Oktania berhasil meraih juara I.

Sementara juara II pelajar SMAN Tewah atas nama Eva Wahyuni dan juara III pelajar SMAN 1 Sepang atas nama Jesika.

Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Koswara menyampaikan lomba ini merupakan salah satu upaya mengajak sejauh mana pemahaman siswa terhadap jiwa anti korupsi serta melihat saran dan pandangan bagaimana menimbulkan perilaku anti korupsi.

"Tidak kalah penting adalah melibatkan pelajar dalam sosialisasi antibkorupsi itu sendiri, melalui lomba pidato ini," katanya.

Dengan adanya lomba anti korupsi yang dilakukan secara rutin dan sudah kali kedua oleh Kejari Gunung Mas ini diharapkan terjadi persaingan yang sehat antara para peserta yang datang dari beberapa sekolah SLTA, sehingga mendapatkan ahli-ahli pidato anti korupsi yang menjadi corong penyampaian dilingkungan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru