Kwarcab Pramuka Kotim Berangkat ke Brunei Darussalam Lewat Jalur Darat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Desember 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Guna menumbuhkan jiwa kepramukaan, anggota Kwartil Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan berangkat mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada jambore tingkat ASEAN di Brunei Darussalam, melalui jalur darat. 

"Dipilihnya berangkat melalui jalur darat tersebut untuk menumbuhkan jiwa kepramukaan. Sehingga lebih dekat dengan alam," ujar Sekda Kotim Halikinnor, Jumat (7/12/2018).

Dengan menempuh perjalanan darat, tentu bisa memberikan pengalaman baru bagi para anggota pramuka Kotim. Bahkan, tentunya berbagai pelajaran lain selama mereka diperjalan yang cukup jauh tersebut.

"Perjalanan melalui jalur darat ini juga dilakukan untuk untuk menghemat biaya," kata Halikinnor.

Ia berpesan kepada anggota kontingen agar senantiasa menjaga kesehatan. Karena jarak yang ditempuh sangat jauh dan membutuhkan waktu lama. Jangan sampai karena melalui jalur darat membuat sejumlah kontingen mengalami sakit.

"Yang terpenting jaga kesehatan, hati-hati diperjalanan. Jika lelah berhenti lebih dulu. Baru lanjut lagi perjalanan," ungkap Halikinnor. 

Sekda juga mengingatkan kontingen supaya memastikan kondisi kendaraan yang digunakan. Pastikan tidak ada kerusakan dan persiapkan peralatan untuk mengganti ban serta tentunya ban cadangan. Sehingga jika terjadi kebocoran atau lainnya, sudah diantisipasi lebih dulu. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru