Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Ingin Pemkab Kapuas Terus Kembangkan Kerajinan Rotan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Desember 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Faujiannor menginginkan pemkab setempat mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) kerajinan rotan, yang sentra kegiatannya ada di Desa Pulau Telo Kecamatan Selat.

"Ini sebuah potensi yang diharapkan bisa terus dikembangkan Pemkab Kapuas melalui Disdagperinkop dan UKM, sehingga ini bisa menjadi khasnya Kapuas dengan kerajinan rotan dimiliki," ucap Faujiannor, Minggu (9/12/2018).

Mengingat kerajinan rotan yang memiliki banyak hasil produk bermanfaat bagi masyarakat berupa kursi, tas, dompet dan hiasan lainnya yang menarik, sehingga jika terus dikembangkan akan miliki nilai jual tinggi dan berguna bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

"Apalagi kita ketahui juga pelaku usaha tersebut mempekerjakan pengrajin lokal sehingga bisa memberikan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan warga sekitar," ucapnya.

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap masyarakat Kapuas khususnya bisa mencintai produk-produk lokal, sehingga semakin besar dan berkembang lagi ke depannya dalam membangun daerah.


"Peran serta masyarakat lokal sangat juga diperlukan disini untuk memberikan hal yang baik bagi perkembangan UKM di Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru