Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak PJU Tenaga Surya di Jalan Tjilik Riwut Tidak Berfungsi

  • 09 Desember 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya di kawasan wisata Mangrove Kabupaten Seruyan banyak yang tidak berfungsi karena akinya hilang dicuri.

PJU tenaga surya di Jalan Tjilik Riwut menuju arah Pelabuhan Segintung itu hanya menyisakan tiang lampu tanpa penerangan.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto. Menurutnya, aset daerah itu harus dijaga bukan malah dicuri dan tidak terawat.

"Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena itu aset daerah yang seharusnya kita jaga bersama-sama bukan malah dicuri untuk diperjualbelikan untuk keuntungan pribadi," keluhnya.

Dirinya berharap kepada instansi terkait supaya bisa diperbaiki agar berfungsi sebagaimana semestinya, mengingat penerangan jalan sangat penting di saat malam hari.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan ke pihak berwajib jika mengetahui kejadian seperti ini atau ada oknum yang mencurigakan yang bermaksud merusak fasilitas umum. (FARIZAN/B-2)

Berita Terbaru