Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arif Suparman Sering Mengonsumsi Minuman Oplosan

  • 10 Desember 2018 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Arif Suparman (36) semasa hidupnya sering menenggak minuman oplosan hingga mengakibatkan lambungnya bocor. 

Jasad petani karet ini ditemukan di Sungai Tengkawang, Bukit Aserehe, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Jumat (30/11/2018) lalu, dan sempat menggegerkan warga setempat.

"Menurut keterangan beberapa orang saksi, semasa hidupnya korban sering mengonsumsi minuman oplosan," kata Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin (10/12/2018).

Hal itu didukung dengan hasil otopsi yang dilakukan oleh tim dr Ricka Brilianty Zaluchu, dokter forensik dari RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Dinyatakan jika korban meninggal akibat lambung bocor.

Dalam kesempatan ini, Kasatreskrim mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat tidak mencontoh pola hidup si korban yang selalu meminum minuman oplosan karena merusak kesehatan dan organ tubuh manusia.

"Minuman oplosan itu tidak baik, jangan sampai hal ini terjadi. Sebaiknya jauhi dan hindari minuman oplosan dan juga segala bentuk narkoba," imbuhnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru