Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Pulang Pisau Gelar Seminar Harapkan ASN Tidak Korupsi

  • Oleh James Donny
  • 10 Desember 2018 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kejaksaan Negeri Pulang Pisau menggelar seminar dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengharapkan dengan digelarnya seminar ini dapat memberikan dampak yang baik untuk pelayanan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, khususnya kepada para aparatur sipil negara (ASN) agar tidak melakukan praktek korupsi di lingkungan kerjanya.

"Kita melakukan ini kepada ASN untuk taat azas dan patuh pada aturan hukum, dan menghindari perbuatan yang melawan hukum," katanya.

Dalam kegiatan tersebut Kejaksaan Negeri menghadirkan Mispansyah, Dosen Fakultas Hukum dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Dalam seminar tersebut Mispansyah menyebutkan bahwa materi yang disampaikan dalam seminar tersebut menitikberatkan pada strategi pemberantasan korupsi terkait dengan pengadaan barang dan jasa.

"Kita harapkan para ASN dan Kades yang hadir dalam seminar ini dalam melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018," katanya.

Menurutnya dalam Perpres tersebut menekankan sistem pengadaan barang dan jasa dan elektronik. "Melalui Perpres ini akan sulit terjadi KKN karena ada tranparansi," terangnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru