Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Lantik Penjabat Kepala Desa Tawan Jaya

  • Oleh Ramadani
  • 12 Desember 2018 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Barito Utara Nadalysah melantik Roby Sugara menjadi penjabat kepala Desa Tawan Jaya, Kecamatan Teweh Selatan. Pelantikan dilangsungkan di Balai Desa Tawan Jaya, Rabu (12/12/2018).

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, sesuai peraturan perundang-undangan, kepala desa diberhentikan oleh bupati, di antaranya karena telah berakhir masa jabatannya.

“Dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa sebelum diadakan pemilihan kepala desa serentak, maka untuk mengisi kekosongan jabatan, Bupati mengangkat pegawai negeri sipil (PNS) dari pemerintah daerah sebagai penjabat kepala desa sampai dengan terpilihnya kades yang baru atau definitif sesuai Pasal 24, Ayat (3), Permendagri 112 Tahun 2014,” katanya.

Dikatakan Nadalsyah, penjabat kepala desa yang dilantik ini adalah pegawai negeri sipil yang masih melaksanakan tugas pada organisasi induknya di kecamatan dan dipercayakan mengemban tugas tambahan menjadi penjabat kepala desa.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Sosial PMD Eveready Noor, mengatakan bahwa PNS yang diangkat sebagai penjabat kepala desa paling tidak harus memahami bidang kepemimpinan dan teknis pemerintahan desa.

“Penjabat kepala desa yang dilantik hari ini agar dapat membuat suasana kerja di desa dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” kata Eveready Noor. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru