Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengumunan SKB CPNS Tunggu Hasil Panselnas

  • Oleh Ramadani
  • 14 Desember 2018 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Pengumuman hasil seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Barito Utara 2018 masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Utara, Yunaniansyah, didampingi Kabid Formasi Ira Akhmadi, mengatakan bahwa penentuan serta pengumuman hasil SKB akan dilakukan oleh Panselnas dan Menteri Pendayagunaan aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB).

Untuk Barito Utara formasi yang dibutuhkan yakni sebanyak 255 posisi. “Nantinya walaupun hasil kelulusan peserta SKB akan keluar pada Maret atau April, para CPNS akan ditetapkan SK mereka terhitung dari 1 Januari 2019,” tuturnya, Jumat (14/12/2018).

Kabid Formasi Ira Akhmadi menyampaikan, rencananya pada 19 dan 20 Desember 2019 akan dilakukan rekonsiliasi data ke BKN pusat, untuk menyinkronkan hasil SKB dari daerah dengan online.

“Pemerintah pusat hanya mempunyai data online, tapi kami sudah memeriksa dan memverifikasi data hasil SKB tersebut dan sudah dilakukan. Tapi tetap juga ada penendatanganan berita acara sebagai pertanggungjawaban,” katanya.

Kemungkinan pengumuman hasil SKB disampaikan setelah pelaksanaan rekonsiliasi data tersebut.  “Kalau melihat dari sisa waktu, pemberkasan akan dilakukan pada 2019,” tuturnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru