Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Sei Telaga Kelurahan Murung Keramat Perlu Perbaikan 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Desember 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Infrastruktur jembatan masih menjadi perhatian kalangan DPRD Kabupaten Kapuas. Salah satunya jembatan Sei Telaga di Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat. Jembatan itu kondisinya mulai memprihatinkan sehingga perlu dilakukan perbaikan.

Kondisi jembatan Sei Telaga diketahui setelah anggota DPRD Kabupaten Kapuas Wahyudinata melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kelurahan Murung Keramat pada masa reses, belum lama ini.

Saat itu, ia menemukan lantai jembatan Sei Telaga yang terbuat dari kayu banyak yang berlubang akibat termakan usia. 

"Saya melihat memang membutuhkan perhatian. Warga yang lewatpun berhati-hati. Ini sudah disampaikan juga ke instansi terkait dalam rapat paripurna. Saya harapkan adanya perbaikan sebelum jembatan tersebut rusak parah," ungkap Wahyudinata kepada wartawan, Jumat (14/12/2018).

Politisi Partai Nasdem itu melanjutkan, jembatan berkonstruksi kayu tersebut merupakan salah satu akses masyarakat untuk berpergian. Bila melintas pada malam hari, masyarakat harus ekstra hati-hati karena lubangnya terletak di tengah jembatan.

"Warga juga meminta perhatian dari pemerintah kabupaten untuk memperbaiki jembatan itu dengan merehab kembali dan dibangun cor beton," katanya.

Untuk itu, ia meminta instansi terkait bisa menindaklanjuti aspirasi masyarakat guna mempermudah warga beraktivitas sehari-hari. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru