Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sidak Petugas Jaga dan Ruang Tahanan Polres Kotim Tengah Malam

  • Oleh Naco
  • 17 Desember 2018 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jarum jam saat itu menunjukkan pukul 01.30 WIB, pada Senin (17/12/2018). Suasana Polres Kotim tampak tenang, beberapa personel terlihat siaga di pos penjagaan depan mapolres.

Empat petugas jaga saat itu melihat kedatangan pengendara sepeda motor menggunakan kaos hitam. Tak disangka, pengendara itu ternyata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, yang melakukan sidak tiba-tiba di tengah malam.

Setelah menyapa sebentar petugas jaga yang sempat kaget dengan kehadirannya, Rommel langsung memasuki ruangan SPKT dan selanjutnya memasuki ruang tahanan.

"Ini bukakan pintu tahanannya, saya mau lihat ke dalam," kata Rommel kepada petugas piket ruang tahanan saat itu.

Di sana, Rommel melihat dan memastikan jumlah tahanan yang ada. Selain itu, dia juga menanyakan kesehatan tahanan yang belum dilimpahkan ke kejaksaan.

"Tahanan yang habis operasi mana. Itu harus diperhatikan perkembangan kesehatannya," pesan Rommel.

Kapolres Kotim juga berbincang dengan tahanan yang masih bangun saat itu. Ada seorang tahanan mengaku tidak bisa tidur karena kepikiran keluarganya.

Rommel pun memberikan wejangan agar tahanan itu tetap tegar, sekaligus menerima konsekuensi atas perbuatan pelanggaran hukumnya.

Setiap ruangan satuan fungsi di Polres Kotim pun tidak luput dari pengecekan Kapolres Kotim. Tak hanya itu, saat melihat sampah berserakan, dia meminta personelnya untuk langsung membersihkan.

"Ini untuk mengecek kesiagaan personel Polres Kotim saja. Alhamdulillah, saat dicek tadi semuanya siaga," kata Rommel di akhir sidaknya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru