Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Lonjakan Harga Jelang Natal, Disperindagkop Barsel Gelar Pasar Penyeimbang

  • Oleh Uriutu
  • 18 Desember 2018 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan tahun baru, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Barito Selatan bekerja sama dengan Bulog Buntok mengadakan pasar penyeimbang, Selasa (18/12/2018).

Asisten I Setda Barsel Jumadi mengatakan, pasar penyeimbang merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap ekspektasi masyarakat pada harga komoditas strategis, terutama bahan pokok yang mengalami kenaikkan harga.

Dengan begitu akan terpenuhi kebutuhan sembako masyarakat dan harga dipasaran dapat dinetralisasi dari upaya mengambil keuntungan yang berlebihan.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat untuk memenuhi sebagian kebutuhan pokok, khususnya sembako, dengan harga ekonomis dibandingkan harga pasar,” kata Jumadi.

Harga barang di pasar penyeimbang dinilai tidak memberatkan masyarakat. Apalagi bagi warga yang mau merayakan Natal dan tahun baru.

“Sasaran pasar penyeimbang ini adalah masyarakat kurang mampu atau menengah ke bawah menjelang Natal dan tahun baru,” tuturnya.

Adapun barang yang dipasarkan oleh Perum Bulog Seksi Logistik Buntok yakni beras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, dan bawang putih.

Sementara itu, barang yang dijual Disperindagkop dan UKM yakni telur ayam ras, tepung terigu, sirup, kacang tanah, melinjo, dan susu kental manis. (URIUTU DJAPER/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru