Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok LSM dan Petani di Kotim Gelar Demo Lawan Kampanye Hitam Sawit

  • Oleh Naco
  • 19 Desember 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Sekitar 200 orang yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan petani sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur bakal menggelar demo.

Lokasi demo yakni kantor DPRD Kotim. Aksi ini sebagai bentuk perlawanan terhadap kampanye hitam sawit yang berdampak luas, khususnya pada petani hingga investasi sawit.

"Aksi ini akan kami lakukan besok (Kamis, 20/12/2018). Pemberitahuan sudah kami sampaikan ke pihak terkait," kata penanggung jawab aksi, Gahara saat mendatangi kantor PWI Kotim, Rabu (19/12/2018).

Gahara melanjutkan, LSM yang akan berdemo yakni Balanga, Indonesian Corruption Investigation, dan Gerakan Anak Borneo. Mereka akan ditemani para petani sawit dari sejumlah kecamatan di Kotim.

Gahara menuturkan, akibat adanya kampanye hitam tentang sawit, banyak petani menjerit. Sebab harga sawit di tingkat petani anjlok dengan kisaran Rp400 hingga Rp500 per kg.

Menurut Gahara, mereka ngeluruk ke DPRD Kotim karena kalangan legislator di lembaga itu adalah perpanjangan tangan dari rakyat. Melalui aksi itu, diharapkan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat bahwa kampanye hitam sawit tidak benar adanya.

"Besok kita kumpul ke Taman Kota, dari situ konvoi ke DPRD Kotim," ucapnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru