Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Keamanan Pangan Kapuas Inspeksi Penyedia Makanan Minuman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2018 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim terpadu keamanan pangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat penyedia bahan pokok, baik makanan dan minuman di Kapuas, Kamis (20/12/2018) siang.

Tim Terpadu terdiri dari petugas Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Polres Kapuas, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan itu diawali dengan sidak salah satu distributor atau penyedia bahan pokok di Jalan D I Panjaitan Kuala Kapuas.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Suparman mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan pangan menjelang natal dan tahun baru, mengingat mendekati hari-hari besar keagamaan biasanya banyal kebutuhan alam bahan pokok oleh masyarakat.

"Untuk itulah kita bersama tim terpadu ini melakukan pengecekan-pengecekan terhadap bahan pokok yang dijual, baik itu mulai dari distributor hingga di pasaran," kata Suparman.

Pihaknya memastikan bahan pokok tersebut apakah layak dikonsumsi masyarakat atau tidak, sehingga dapat menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita cek itu bahan pokok yang mau diedarkan dan beredar di pasaran, untuk perlindungan konsumen seiring meningkatnya keperluan warga jelang Natal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru