Dishub Kapuas Ingatkan Motoris Fery Penyeberangan Utamakan Keselamatan Penumpang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasi Bidang Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Ridho, mewakili kepala dinas, mengingatkan motoris fery penyeberangan supaya mengutamakan keselamatan penumpang. Terlebih mendekati Natal dan tahun baru jumlah penumpang biasanya mengalami peningkatan.

Menurut Ridho, banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum mengoperasikan fery. Dimulai dengan perhatikan kondisi cuaca, kelaikan kapal, tidak melebih batas muatan, hingga kelengkapan alat keselamatan seperti pelampung dan sebagainya.

"Kalau untuk imbauan sudah kita tempelkan brosur-brosur, dan yang paling kita tekankan agar saat nyeberang itu tidak melebihi muatan. Untuk itu mulai hari ini ada petugas kita yang berjaga di sini mengawasinya," ungkap Ridho kepada wartawan, Kamis (20/12/2018) sore.

Selain itu, dia juga mengingatkan penumpang, khususnya orang tua yang membawa anak kecil supaya memperhatikan anak mereka saat di atas kapal demi menjaga hal yang tidak diinginkan.

"Semua pengusaha fery maupun petugas hingga penumpang harus bekerja sama demi keselamatan bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru