Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Arus Lalu Lintas di Kapuas Pada Malam Pergantian Tahun Dialihkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Desember 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka menyambut perayaan malam pergantian tahun di kota Kuala Kapuas, rencananya jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas akan ada pengalihan arus lalu lintas pada sejumlah ruas jalan agar kegiatan yang akan dipusatkan di Bukit Ngelangkang dapat berjalan lancar.

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid bahwa untuk arus lalu lintas malam tahun baru dimana titik kumpul masyarakat rencananya disiapkan di kawasan Bukit Ngelangkang Kuala Kapuas. 

"Di sana nanti akan terjadi penumpukan massa maupun masyarakat yang ingin merayakan, tentunya ada beberapa jalur atau ruas jalan dialihkan dan ditutup atau direkayasa," ungkap AKP Abdul Wakid, Jumat (21/12/2018).

Rekayasa atau pengalihan pertama itu di Simpang Empat Sanjaya ditutup tidak dibolehkan masuk, jadi hanya bisa mengarah arah Bukit Ngelangkang.

"Kemudian Jalan Sudirman depan Pelabuhan Danau Mare ditutup tidak boleh masuk sampai ke depan rumah jabatan bupati, dan ditambah Jalan Set Adji juga ditutup," ucapnya.

Mengatasi ditutupnya sejumlah ruas jalan tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan lintas sektor, dengan menyediakan beberapa titik lokasi parkir kendaraan masyarakat.

"Lokasi parkirnya kita siapkan di sepanjang Jalan A Yani termasuk juga jalan Panjaitan dan Jalan Dohong," ucapnya.

Hal itu menurut dia demi kenyaman bersama dalam merayakan malam pergantian tahun baru di Kota Air. "Supaya masyarakat aman dan nyaman dalam menyambut tahun baru nanti," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru