Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Tes Urine Sopir Bus Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Desember 2018 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan terdiri dari Polres Palangka Raya, TNI, BNN dan Jasa Raharja melakukan tes urine terhadap sopir bus di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Jalan Mahir Mahar, Jumat (21/12/2018).

Satu per satu sopir maupun kernet mengambil urine berikut diserahkan ke petugas untuk diperiksa lebih lanjut. Selain melakukan tes urine, tim juga mengecek kondisi kelayakan armada bus.

Ini dilakukan untuk memastikan bahwa sopir bersih dari narkoba dan bus dipastikan aman. Sehingga, keselamatan para penumpang selalu terjaga. Apalagi, ini mendekati Natal dan tahun baru 2019.

"Dari hasil tes urine, seluruhnya negatif," ucap Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar yang langsung memimpin giat tersebut.

Sementara itu, terkait dengan pengecekan armada bus, hanya ada satu yang kedapatan pajaknya mati. Petugas akan mengecek lebih lanjut apakah sudah membayar pajak atau belum.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau para sopir untuk selalu berhati-hati dalam mengemudi bus. Termasuk diimbau tidak terjerumus dalam penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru