Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelotok Terbakar

  • Oleh Ramadani
  • 23 Desember 2018 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebuah kelotok pengangkut barang dan penumpang terbakar saat dalam perjalanan di DAS Barito, Desa Nihan Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Minggu (23/12/2018).

Kelotok tersebut merupakan milik Jainudin alias Atak Sepot. Pada saat kejadian tidak bermuatan, hanya dua orang teman Jainudin yakni Tio dan Budi yang berada dalam perahu tersebut.

"Berdasarkan keterangan Jainudin, kapal tersebut melakukan perjalanan dari Desa Benao menuju Desa Luwe Hulu" kata Kapolsek Lahei, AKP M Tommy Palayukan, Minggu malam (23/12/2018).

Musibah kelotok terbakar karena terjadi korsleting pada mesin pembuang air yang menggunakan aki sebagai sumbernya. Kemudian aki tersebut menyala dan mengenai terpal di belakang kapal, sehingga api cepat menyebar dan menghanguskan kelotok itu.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit kapal kelotok beserta mesin mobil yang terbakar dan tenggelam di DAS Barito yang diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih Rp40 juta," kata Tommy.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena pengemudi kelotok dan kedua temannya dapat menyelamatkan diri dengan cara melompat ke sungai dan berenang ke tepian DAS Barito. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru