Bupati Kotim Terjun ke Sungai Perbatasan Kecamatan untuk Bersih-bersih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Desember 2018 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi, tak ragu turut terjun ke sungai perbatasan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dengan Kecamatan Baamang, untuk memimpin gotong royang Jumat Beriman (Bersih dan Nyaman), Jumat (28/12/2018). 

Gotong royong tersebut dipimpin langsung Bupati Kotim, diikuti Camat MB Ketapang, Sutimin, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda, Dedy Purwanto, pejabat Dinas PUPR, dan petugas kebersihan.

"Sungai ini sudah lama tidak dibersihkan. Setelah mendapat informasi, kami berinisiatif membersihkan sungai ini," kata Supian Hadi.

Pembersihan dilakukan dengan mengangkat rumput yang tumbuh di sungai. Menggunakan peralatan seadanya.

"Selama ini air di sungai itu tersumbat karena rumput bahkan sampah yang menyangkut dan tidak pernah dibersihkan," kata Supian Hadi. 

Kegiatan tersebut juga dilakukan karena saat ini sudah musim hujan. Sehingga debit air di setiap drainase yang ada meningkat. 

Oleh sebab itu, jika tidak dilakukan pembersihan di sungai tersebut, maka juga akan berdampak pada aliran drainase di pemukiman warga. 

"Kami tidak ingin banjir terjadi di dalam kota. Makanya kami giatkan gotong royong bersih-bersih ini," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru