Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan HUT Satpam di Polres Kotim Dimeriahkan Atraksi

  • 30 Desember 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peringatan HUT ke 38 Satpam tahun 2018 di Polres Kotim, Minggu (30/12/2018), dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari personel satpam.

"Semua peragaan yang dilakukan adalah gerakan di kepolisan. Semuanya merupakan kemampuan beladiri yang mutlak dan harus dimiliki aparat kepolisian serta satpam," kata Wakapolres Kotim, Kompol Dhovan Oktavianton.

Atraksi yang dibuka dengan melakukan peragaan periksa kerapian. Peragaan menggambarkan keseharian satpam sebelum bertugas. Rapi, disiplin, dan berwibawa. 

Dilanjutkan dengan peragaan Drill Tongkat I Polri yang dikombinasikan dengan pukulan dan tangkisan.

Gerakan ini menunjang pelaksanaan tugas anggota satpam dalam menghadapi dan membela diri dari serangan pelaku kejahatan.

Ada tiga gerakan drill tongkat Polri yang diperagakan. Selain itu ada juga peragaan drill borgol, yel-yel, dan gerakan dasar beladiri Polri.

"Gerakan ini harus dikuasi agar lebih percaya diri dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan. Demi terpelihararanya kamtibmas di lingkungan kerja masing-masing," kata Dhovan.

Peragaan tersebut ditunjukkan Satpam Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kotim di bawah binaan Satbinmas Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Ket Foto : Peragaan gerakan Polri yang dilakukan oleh Satpam

Berita Terbaru