Bupati Kotim Minta SOPD Lebih Kreatif untuk Meningkatkan PAD 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Desember 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, meminta seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menggali pendapatan asli daerah (PAD).

"Menggali PAD tugas seluruh SOPD. Harus lebih kreatif dan inovatif lagi. Agar PAD Kotim terus bertambah," kata Supian Hadi, Senin (31/12/2018). 

Dia mengatakan, pemikiran kreatif harus dituangkan nantinya. Agar sumber pendapatan lebih banyak lagi. Dan PAD bukan hanya tanggungjawab dinas tertentu.

Dia mencontohkan seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang membangun depo sampah. Itu bisa menjadi salah satu sumber PAD. Dengan pengelolaan sampah yang baik bisa menghasilkan keuntungan besar. 

"Sampah bisa dicacah dah dijual dengan harga tinggi. Sehingga keberadaan depo bukan hanya untuk kebersihan saja, namun juga PAD Kotim nantinya," kata Supian. 

Keadaan hal tersebut patut dicontoh bagi seluruh SOPD nantinya. Terutama pada 2019 mendatang, agar bisa meningkatkan PAD, guna kemajuan pembangunan daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru