Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Rumah Terbakar di Katingan Saat Malam Tahun Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Januari 2019 - 14:46 WIB

BORNWONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran rumah terjadi di Desa Mendawai Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan pada malam tahun baru, Senin (31/12/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Beruntung, musibah kebakaran yang menghanguskan rumah Gino Rianto di Jalan Bandar Kasim RT 05 RW 02 ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun ditaksir kerugian material mencapai Rp150 juta.

Menurut informasi yang dikumpulkan borneonews.co.id selama ini rumah teraebut ditempati Iwan, yang tidak lain keluarga saudara Gino. Saat kejadian di dalam rumah tengah ada dua bocah anak dari Iwan yang tengah tidur.

Sedangkan orangtuanya tengah mencari ikan tak jauh dari kediamannya. Musibah kebakaran rumah ini pertama kali diketahui Rudi yang saat itu melihat cahaya merah membumbung lalu dia berlari ke hilir mencari sumber cahaya api.

Setelah dekat ia kaget ternyata rumah Gino yang terbakar. Rudi lantas meminta tolong kepada warga lainnya, dan kebetulan Iwan yang selama ini menempati rumah itu tengah berada disekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Keduanya lantas mendobrak pintu rumah tersebut sambil bertetiak minta tolong. Tidak lama kemudian datang Udin(adik ipar Gino) yg langsung menerobos masuk karena saat itu keponakannya Baim Khairi (7) dan Fasha(5) masih berada dalam kamar yang tengah tidur.

Beruntung, kedua bocah ini segera mendapatkan pertolongan sebelum api membesar dan menghanguskan rumah tersebut.

Tidak lama kemudian ratusan warga yang tengah menikmati dangdutan sekitar Pelabuhan Mendawai langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan kebakaran dengan menggunakan mesin alkon di Resort Taman Nasional Sebangau yang bersebelahan dengan rumah yang terbakar.

Saat itu pula jajaran Polsek Mendawai juga membantu proses pemadaman dan sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru