Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Jurusan Sampit-Samuda Alami Kecelakaan Diganti

  • Oleh Naco
  • 03 Januari 2019 - 07:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus PO Damri jurusan Sampit-Samuda yang terjadi di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Senin (1/1/2019) lalu membuat bus itu tidak bisa beroperasi lagi.

"Namun Bus itu sudah diganti oleh GM PO Bus Damri perwakilan Palangka Raya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim, H Fadliannor, Kamis (3/1/2019).

Menurut Fadliannor, pasca gangguan operasi itu masyarakat di sana sempat mengeluhkan karena pemanfaatan bus itu sangat mereka rasakan dan membantu selama ini untuk armada warga menuju kota.

"Atas dasar usulan masyarakat, tokoh di sana kami ajukan untuk pergantian armada dan oleh pihak PO Damri alhamdulillah langsung disetujui dengan mengirimkan armada yang lain," tegasnya.

Sehingga pelayanan rute Sampit-Samuda kata dia tidak terganggu lagi. Meski diakui jika melihat dari profit yang didapatkan sangat jauh namun angkutan umum itu sangat membantu masyarakat selama ini.

"Bus dengan nomor polisi KH 7558 AI dengan nomorblambung 6219 fasilitas AC akan kembali melayani masyatakat tujuan Sampit-Samuda. Sehingga jangan khawatir rute layanan itu tetap jalan seperti biasa," tegas Fadliannor.

Sementara Bus yang alami kecelakaan beberapa waktu lalu sedang diperbaiki. Setelah tabrakan dengan minibus. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru