Petugas Gunakan Jaring Tangkap Buaya di Junjung Buih III

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Januari 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas gabungan dari kepolisian, Emergency Response Palangka Raya (ERP), dan masyarakat menggunakan jaring untuk menangkap buaya yang muncul di sungai pengaringan atau selokan air di Jalan Junjung Buih III, Kota Palangka Raya, Minggu (6/1/2019).

Mereka terbilang berani karena menceburkan diri menyisiri gorong-gorong drainase menuju sungai pengaringan. Padahal di kawasan itulah buaya diduga bersembunyi.

Namun, hingga kini buaya berukuran selengan orang dewasa belum juga tertangkap. Beberapa, petugas mengalami cedera akibat terkena pecahan kaca dalam air.

"Kami masih menggunakan alat manual berupa jaring untuk menangkap buaya," kata Ketua ERP, Jean.

"Kesulitan kita di dalam gorong-gorong banyak kayu dan pecahan kaca (dirinya sampai terkena pecahan kaca tersebut)," ungkapnya.

Rencananya, sekitar pukul 19.00 WIB nanti, mereka akan kembali turun ke lapangan menyisiri kawasan sungai setempat.

"Upaya pencarian tetap kita lakukan sampai tiga hari ke depan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Jalan Pinus Indah, Afrizal, 24, melihat buaya berukuran kecil muncul di sekolan air tersebut, Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ia sempat mengira buaya itu biawak. Meski kabar yang beredar sekitar tiga ekor buaya, Afrizal menyebut baru melhat satu ekor. (BUDI YULIANTO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru