Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Sikui

  • Oleh Ramadani
  • 10 Januari 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru.

Bantuan dari Pemkab Barut itu berupa sembako dan beberapa peralatan keluarga. Bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Sikui sebagai perwakilan masyarakat setempat. 

Wakil Bupati menyampaikan amanah kepada kepala desa untuk mendistribusikan bantuan pemerintah ini secara adil dan merata. Sugianto juga menyampaikan pesan dari Bupati Barito Utara yang menyatakan prihatin atas terjadinya beberapa musibah yang terjadi di Kabupaten Barito Utara.

"Bupati menitipkan pesan kepada warga untuk tetap sabar dalam menghadapi bencana ini serta selalu waspada karena cuaca sekarang ini sering berubah dan sulit diprediksi," kata Wabup, Kamis (10/1/2019).

Banjir di Desa Sikui terjadi karena Sungai Sikui meluap akibat curah hujan yang terlalu tinggi di bagian hulu, sedangkan sungai yang menampung air tidak sebanding dengan volume curah hujan. 

Wakil Bupati pada saat penyerahan bantuan sosial di didampingi Plt Kadis SosPMD, Kepala BPBD dan tenaga teknis lainnya. Desa Sikui merupakan Desa yang berjarak lebih kurang 27 Km dari Kota Muara Teweh, ibu kota Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru