Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Berbobot 300 Kg Lebih akan Dirawat di Ruang Edelweis

  • 10 Januari 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Titi Wati, perempuan berbobot 300 Kg lebih akan dirawat di Ruang Edelweis yang merupakan ruangan kelas I di RSUD Doris Sylvanus.

“Ini merupakan ruangan kelas I, selain itu sengaja kami pilih paling pojok agar tidak menggangu pasien lainnya,” ujar Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus, Theodrus Sapta Atmadja, Kamis (10/1/2019).

Theo menjelaskan, ruangan tersebut sudah diatur khusus sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pasien Titi Wati. Telebih untuk menyiasati berat tubuh Titi Wati yang mencapai 300 kg.

“Kami menyiapkan 1 bed atas untuk pasien, ini sudah kami ujicoba dengan 3 orang sekaligus untuk tidur disitu dan tidak ada masalah. Karena dari speknya itu bisa menampung beban 500kg,” tambahnya.

Theo menambahkan, pihak rumah sakit menambahkan 2 Bed di bawah yang bisa digunakan oleh pasien jika merasa tidak nyaman menggunakan bed yang tinggi. “Kami menambah 2 bed lagi di bawah, jika pasien merasa tidak nyaman di atas bisa pindah kebawah,”  tambah Theo.

Selain itu juga, Bed ruang operasi juga dimodifikasi karena dirasa tidak akan mampu menampung bobot Titi selama Operasi berlangsung nantinya.

“Bed di ruang operasi juga sudah kami modifikasi dengan dua bed, karena penyangga tempat tidur di sana hanya 1 untuk menyangga beban 300 kg itu tentu tidak akan mungkin, tentunya itu akan menggangu proses operasi,” jelasnya.

Selain itu, Ruang Edelweis No 25 meruapakan ruangan yang cukup luas, yang tentunya diharapkan bisa mempermudah tim medis untuk mengecek kondisi Titi Wati sebelum ataupun setelah operasi nantinya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru