Tandu untuk Evakuasi Titi Wati Berbobot 300 Kg Dibuat Malam Hari

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Januari 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Persiapan alat evakuasi untuk Titi Wati (37), perempuan yang diperkirakan memiliki berat badan 300 kilogram itu ternyata dilakukan sejak Kamis (10/1/2019) malam.

Tandu dibuat oleh petugas dari Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya. "Sore kemarin pukul 16.00 WIB, saya dipanggil kepala dinas atas perintah wali kota bahwa besok (hari ini) melakukan evakuasi,” kata Komandan Regu Rescue, Regu Damkar dan Instruktur Bidang Pelatihan Damkar Kota Palangka Raya, Sucipto, Jumat (11/1/2019).

Atas perintah tersebut, Sucipto langsung mendatangi kediaman Titi di Jalan G Obos XXV, gang ketiga Jalan Bima. Setelah menanyakan beberapa hal terkait posisi yang mudah bagi Titi, Sucipto pun kembali pulang.

“Pertama saya berpikir harus menggunakan kayu bulat seperti pramuka. Setelah dianalisa mendalam, ternyata bisa membuat jantung ibu menyempit. Kemudian setelah Maghrib, saya membuat tandu yang ada rodanya supaya mengurangi beban kami saat evakuasi,” ungkapnya.

Tandu tersebut berbahan dasar kayu lanan asli. Pihaknya rela merogoh kocek sebesar Rp500 ribu. Dibantu oleh anggota lainnya, pembuatan tandu itu pun akhirnya rampung pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, proses evakuasi berjalan sukses. Evakuasi tersebut melibatkan puluhan anggota. Di sisi lain, puluhan warga berbondong-bondong menyaksikan evakuasi itu. Tidak sedikit di antaranya yang mengabadikan foto maupun video saat evakuasi berlangsung. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru