Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga 2020 Pemkab Kotim Targetkan Bangun 15 Depo Sampah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Januari 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya agar pembangunan depo sampah di Sampit bisa terus bertambah. Ditargetkan hingga 2020 sebanyak 15 depo sampah sudah dibangun.

"Mudah-mudahan pada 2020 nantinya, ada 15 depo sampah yang terbangun di Sampit," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat (11/1/2019). 

Target tersebut sebagai upaya agar permasalahan sampah di perkotaan bisa teratasi. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, ataupun di tempat-tempat TPS yang sudah ditutup. Hal itupun akan berujung pada kenyamanan dan kebersihan lingkungan. 

"Pembangunan depo ini tentunya untuk mengatasi permaslaahan sampah. Sehingga masyarakat bisa langsung membuang ketempat tersebut nantinya," ungkap Supian. 

Saat ini, pemerintah Kotim sudah memungsikan tiga depo sampah di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Dimana ditempat tersebutlah akan dilakukan pemilihan antara sampah organik dan non organik. Sehingga bisa dikelola dengan baik agar menghasilkan nilai ekonomis nantinya.

"Jadi di depo sampah ini dilakukan pemisahan lebih dulu, sebelum diangkut kembali ke tempat pembuangan akhir (TPA)," ucap Supian. 

Selain itu, pihaknya juga telah berupaya untuk menambah kendaraan roda tiga yang akan diserahkan kepada para RT di Sampit, untuk digunakan mengangkut sampah di lingkungan mereka tinggal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru