Silaturahmi Forum Kebangsaan Digelar di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2019 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Silaturahmi Forum Kebangsaan Lintas Agama, Adat, dan Tokoh Masyarakat bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sabtu (12/1/2019) malam. 

Forum tersebut diselenggarakan dalam rangka memerkuat persatuan tokoh agama, adat, dan masyarakat di Kotim, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif.

"Kegiatan ini sangatlah penting, dan tentunya memberikan keberkahan untuk Kotim," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, dalam sambutannya. 

Dia mengatakan, dengan makin banyaknya perkumpulan dan silaturahmi. Maka keutuhan daerah dan bangsa ini akan terus terjaga dengan baik dan aman. 

Sementara, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat di Kalteng, khususnya Kotim. 

"Dalam kegiatan ini, saya ingin mendengar langsung keinginan masyarakat di Kotim. Jadi kami undang seluruh tokoh di daerah ini," kata Sugianto. 

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, menjadikan Kalteng semakin bermartabat, dan semakin kompak, tanpa terpecah belah.

Pada forum itu juga digelar diskusi yang dipimpin langsung Gubernur Kalteng, Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran dan lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru