Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Ingatkan SOPD Jangan Telat Lelang Proyek

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 Januari 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Gomelson Lazarus meminta kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk segera menyusun proses lelang proyek.

“Mengigatkan agar hal tersebut untuk mencegah terjadinya keterlambatan pelaksanaan pekerjaan alias molor lantaran berdampak dan membebani APBD,” ucapnya, Selasa (15/1/2019).

Dengan telah diserahkan DPA 2019, sehingga semua program kegiatan wajib dijalankan. Dia meminta SOPD untuk tidak menunda segala sesuatunya agar realisasi pembangunan tercapai 100 persen.

Dikatakan, berdasarkan pengalaman yang sudah terjadi, pelaksanaan lelang molor, padahal sudah ada waktu yang telah ditetapkan dan berkaitan dengan gelontoran dana yang diterima dari pusat. 

Pihak dewan mengharapkan konsistensi pemerintah daerah untuk mengawal realisasi pekerjaan supaya sesuai azas manfaat yang bisa diterima dan dirasakan masyarakat.

Dewan meminta pemerintah daerah disiplin terkait aturan pusat tersebut lantaran dampak negatifnya sangat dirasakan. 

Gomelson menambahkan pembangunan yang masuk katagori bantuan pusat sebenarnya adalah usulan dari daerah. Bahkan telah disusun rencana kerja untuk aksi namun realisasinya masih saja tertunda.

“Ada proyek molor dan akhirnya dikerjakan sampai memasuki tahun berikutnya,  sebenarnya hal tersebut sudah melanggar aturan yang kita minta tidak terjadi lagi,” tukasnya. (PRASOJO EKO/B-6)

Berita Terbaru