Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Sukamara akan Daftarkan Nelayan dalam Program Kusuka

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Januari 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara, Yofi Yudistira akan mendaftarkan para nelayan untuk masuk dalam program Kartu Pelaku Usaha Perikanan (Kusuka).

"Nelayan ini akan kita daftarkan di program Kusuka," kata Yofi, Selasa (15/1/2019). Dalam program Kusuka, kartu yang diberikan kepada nelayan akan menyesuikan dengan usaha yang digeluti, sehingga ke depannya tidak ada lagi nelayan yang mengajukan bantuan tidak sesuai dengan usahanya.

"Nanti kartu ini dibedakan atau dipisahkan seperti nelayan tangkap, nelayan pengolah dan nelayan budidaya. Jadi dengan kartu ini akan terlihat jenis usahanya, kalau dia nelayan pengolah tetapi dia mengusulnya alat tangkap, tidak bisa," terangnya.

Yofi menuturkan Kusuka adalah program Kementerian Kelautan dan Perikanan. Program ini untuk memberdayakan serta memberikan perlindungan bagi nelayan.

"Dengan memiliki kartu tersebut maka nelayan akan mendapatkan pelayanan dan kemudahan dalam program yang dilaksanakan untuk nelayan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru