Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Distan Kapuas Obati Sapi Sakit di Sei Pasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Januari 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan memberikan pelayanan kesehatan hewan milik warga yang sedang sakit di Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir pada Selasa (15/1/2019) siang.

Kasi Kesehatan Hewan Distan Kapuas, Anik Ariswandari mengatakan pihaknya telah melaksanakan tugas sesuai dengan permintaan masyarakat. Hewan ternaknya sedang dalam keadaan sakit, sehingga perlu dilakukan penanganan.

"Di Kelurahan Sei Pasah hari ini kita memeriksa ternak hewan sapi milik warga yang sakit, beberapa di antaranya dengan kondisi keseleo dan kurang nafsu makan karena cacingan," ungkap Anik, Selasa (15/1/2019).

"Jadi untuk penanganan sapi keseleo kami berikan injeksi obat pereda nyeri, penguat otot dan vitamin," lanjutnya.

Ia menuturkan untuk hewan yang mengalami kurang nafsu makan dan cacingan diberikan vitamin penambah nafsu makan dan obat cacing agar memulihkan kondisi ternak yang sakit.

"Memang perlunya perhatian juga dalam memberikan pakan kepada hewan ternak, agar kondisi kesehatan dapat terus terjaga dan memiliki daya tahan tubuh kuat," ucapnya.

Dia berharap hal sekecil apapun perlu diperhatikan agar tetap terus bisa terjaga dengan baik, sehingga tetap produktif dan tumbuh kembangnya sesuai dengan umurnya.

"Memang perlu seimbang juga, baik itu dari pakannya hingga kebersihan kandang agar selalu terjaga dengan baik bahkan bisa rutin diberikan vitamin," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru