Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Simulasi Sispam Kota di Depan Kantor KPU Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Januari 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, jajaran Polres Kapuas menggelar kembali simulasi lanjutan Sistem pengamanan (Sispam) Kota di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas yang terletak di Jalan Tambun Bungai pada Jumat (18/1/2019).

Dalam simulasi tersebut juga melibatkan aparat gabungan dari anggota TNI dan Satpol PP Kapuas guna meningkatkan soliditas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama menghadapi ajang lima tahunan bulan April 2019 nanti.

Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji mengatakan, kegiatan tersebut merupakan simulasi lanjutan, dimana lokasinya tepat berada di kantor KPU Kapuas yang merupakan objek vital saat pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

"Sehingga perlu dilakukan persiapan dan kematangan anggota dalam mencegah dan menghalau hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya di Kantor KPU Kapuas," ucap AKP Iqbal Sengaji kepada wartawan seusai kegiatan.

Kemudian Kabag Ops menyebutkan dalam simulasi tersebut juga diturunkan peralatan kepolisian berupa mobil watercanon, gas air mata untuk mengurai massa yang sedang melakukan demonstrasi di depan Kantor KPU Kapuas.

"Kita berharap dari hasil simulasi ini dapat memperkuat kekompakan dan kesiapan anggota jika sewaktu-waktu diperlukan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru