Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Objek Penilaian Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Januari 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua panitia kegiatan pemberian penghargaan Wajah Bahasa Sekolah 2019, Muston Sitohang memerinci beberapa objek penilaian dalam gelaran oleh Balai Bahasa Kalimantan Tengah ini.

"Penilaian peserta aksi dilakukan terhadap 10 foto objek penggunaan bahasa. Nanti berkasnya akan dikirimkan ke Balai Bahasa Kalteng untuk kita nilai dan ambil 10 terbaik, baru kita datangi ke sekolah-sekolah itu untuk verifikasi faktual, apakah benar seperti itu wajah Bahasa Indonesia di sekolah tersebut," jelas Muston kepada Borneonews, Sabtu (19/1/2019).

Objek dimaksud yakni tulisan nama sekolah atau nama gedung, tulisan nama sarana umum, tulisan nama ruang pertemuan, tulisan nama produk barang/jasa, tulisan nama jabatan.

"Selain itu, tulisan penunjuk arah atau rambu umum, serta juga tulisan berbentuk spanduk atau alat informasi lain sejenisnya. Foto objek ini harus yang terbaru dan foto asli hasil pemotretan di sekolah, karena kami akan cek nanti," bebernya.

Berkas ini merupakan kelengkapan keikutsertaan seluruh SMP/sederajat di Kalteng dalam suatu kegiatan bertajuk Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah seluruh Kalimantan Tengah.

"Kita tunggu berkas-berkasnya sampai sebelum 21 Februari 2019," ujarnya. Pihaknya berharap semua SMP dan MTs di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini dapat ikut serta karena lima terbaik nantinya akan mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan hadiah pembinaan bahasa.

"Selain itu, lima terbaik tingkat provinsi akan diikutsertakan pada kegiatan sejenis ditingkat nasional," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru