Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Tegaskan Ancaman DBD di Lamandau Belum Berlalu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Januari 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Kesehatan Lamandau menegaskan, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Lamandau, khususnya di daerah-daerah yang masuk pada zona endemis masih tetap menjadi ancaman. 

"Kasus DBD ini diprediksi masih mengancam, artinya ancamannya belum berlalu, terlebih jika kita melihat kondisi cuaca yang masih masuk musim penghujan seperti sekarang ini," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Lamandau, Jaya, Selasa (29/1/2019).

Jaya menyebut, jumlah kasus DBD di Kabupaten Lamandau sepanjang tahun 2018 lalu dapat dikatakan cukup tinggi, yakni mencapai 140 kasus. 

"Dari data yang ada pada kami (Dinas Kesehatan) jumlah tersebut (140 kasus) memang tidak semuanya positif DBD, namun adapula yang baru sebatas suspek," ujarnya. 

Sementara, saat disinggung tentang adanya kabar satu orang warga yang meninggal dunia akibat DBD pada tahun 2018 lalu, Jaya secara tegas mengatakan bahwa kabar itu tidak benar. 

"Kami sudah mengonfirmasi kabar tersebut ke pihak RSUD, salah seorang warga yang meninggal dunia tersebut menderita penyakit komplikasi, bukan DBD" tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru