Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Katingan Saat Buka Konsultasi Publik RKPD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Januari 2019 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Bupati Katingan membuka konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2020 di aula Bappelitbang, Selasa (29/1/2019).

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu berharap, konsultasi kali ini bisa menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholders dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan.

Selain itu, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD). "Yaitu sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS)" kata Bupati Sakariyas.

Menurut dia, penyusunan rencana kerja pembangunan daerah perlu disepakati sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman tentang pedoman pembangunan pada 2020.

Mengacu pada sistem perencanaan pembangunan nasional, kata Bupati Sakariyas, maka RKPD 2020 diharapkan merujuk pada dokumen perencanaan RPJP Kalimantan Tengah dan RPJMD Kalimantan Tengah.

Kemudian merujuk pada RPJPD Kabupaten Katingan, rancangan RPJMD Katingan, dan rancangan RKPD Kalimantan Tengah 2020, terutama dilihari dari keterkaitan prioritas.

"Maka tema pembangunan Kabupaten Katingan pada 2020 adalah pengembangan kualitas dan aksebilitas infrastruktur untuk kemajuan ekonomi, nilai tambah produk pertanian, mendorong investasi, dan pengembangan perdesaan," tutur Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru