Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama 100 Hari Kerja, Wali Kota Sudah Luncurkan Enam Program

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Februari 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama 100 hari kerja efektif, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Hj Umi Mastikah sudah ada enam program dan layanan publik yang diluncurkan atau launching.

Hal ini disampaikan Fairid dalam Launching Pelayanan Publik Menandai 100 Hari Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Hj Umi Mastikah, Senin (4/2/2019).

"Peluncuran beberapa kegiatan yang sudah berlangsung selama 100 hari kerja efektif Wali Kota serta Wakil Wali Kota Palangka Raya sudah ada enam program," kata Fairid.

Program-program tersebut yakni Bank Sampah Induk berikut manajemen Pengelolaan Sampah, Layanan Aplikasi Online Pengaduan Masyarakat (LAPOR) sebagai sarana tempat pengaduan masyarakat kepada pemerintah Kota Palangka Raya atas masalah yang berhubungan dengan pembangunan.

"Kemudian kita sudah luncurkan juga penyediaan WiFi gratis bagi masyarakat sebagai upaya meretas blank spot internet di Wilayah Kota Palangka Raya dengan dua titik lokasi yakni di Taman Pasuk Kameloh dan Taman Yos Sudarso dan akan ditambah lagi pada Tahun Anggaran 2019," jelas Fairid.

Selain itu juga telah diluncurkan Instalasi Pengelolaan Limbah (IPAL) di Jalan Sakan, Bus Rapid Transportation (BRT), serta Online system Submetion (OSS) yakni sebuah system pendaftaran perusahaan secara online untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran.

"Kita ingin kepercayaan masyarakat terhadap pembangunan selanjutnya hingga akhir masa jabatan kami, yang pada akhirnya bermuara pada partisipasi masyarakat dalam pembangunan," katanya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru