Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Pesta Demokrasi Damai dan Perang Terhadap Hoax

  • 05 Februari 2019 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polsek Ketapang ajak masyarakat yang sudah cakap hukum untuk mewujudkan pesta demokrasi atau pemilihan umum (Pemilu)  2019 yang aman dan damai, serta memerangi informasi tidak benar atau hoax.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara mensosialisasikan nya kepada setiap warga yang berkunjung ke Taman Ikon Ikan Jelawat Sampit. Brosur berisikan ajakan mewujudkan pesta demokrasi dan perang terhadap Hoax dibagikan kepada semua wisatawan.

"Ini semua dilakukan untuk mewujudkan pemilu di tahun 2019 yang aman dan damai. Seluruh lapisan masyarakat harus diikut sertakan karena memiliki peranan yang cukup penting dalam mewujudkan nya," kata Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa (5/2/2019).

Adapun potensi ancaman dan kerawanan yang perlu diantisipasi yakni, adanya politik berbau Isyu Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA), merebaknya rasa intoleran, ketidak netralan penyelenggara pemilu.

"Dengan bermedsos yang baik dan bijak dengan artian tidak menyebarkan informasi yang belum diketahui sumber dan fakta nya itu sudah termasuk salah satu cara mendukung pesta demokrasi yang damai," jelas Kapolsek.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menantisipasi setiap potensi kerawanan gangguan kamtibmas dari awal. (ACHMAD SYIHABUDDIN/m)

Berita Terbaru