Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Kembali Tunjukkan Komitmen Pelayanan Publik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali menunjukan kometmen untuk memperbaiki pelayanan publik.

Kepala Bappeda Kota Palangka Raya Akhmad Fordiansyah mengatakan, tepat di momen 100 hari kerja efektif wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya diluncurkan pelayanan publik.

"Pembangunan berbagai infrastruktur dan pemberdayaan bagi masyarakat merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Kota Palangka Raya," kata Fordi, Selasa (5/2/2019).

UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menurut Fordi, mengamanatkan terwujudnya sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerindahan dan korporasi yang baik.

"Salah satu cara mengimplementasikan karakteristik good governance tersebut adalah dengan menerapkan e-government," jelasnya lagi.

E-government dapat dijadikan sebagai model bagi cara baru pengambilan keputusan, cara baru dalam akses, cara baru dalam pengambilan kebijakan dan investasi, sarana baru dalam menerima keluhan masyarakat, cara baru dalam akuntabilitas ke publik, dan cara baru dalam mengelola pengiriman dan pelayanan semua informasi pemerintah ke publik. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru