Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Bermain Anak di Taman Kota Nanga Bulik Banyak Rusak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Februari 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Fasilitas bermain anak di Taman Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, sudah banyak yang berkarat dan rusak. 

Hal itu ditemukan sendiri oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto saat meninjau sejumlah fasilitas bermain anak di Taman Kota,  Rabu (6/2/2019).

Menurut dia, seharusnya fasilitas bermain anak diperbaiki. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat setiap hari, khususnya pada waktu sore, banyak anak yang bermain di tempat itu. 

"Seperti yang kita lihat, di seluncuran ini sekarang sudah tidak ada media pengamannya. Kemudian, besinya juga sudah patah akibat karat," ujar Wakil Bupati.

Jadi, kata dia, harus segera diperbaiki. Karena kalau tidak, akan sangat membahayakan anak-anak yang bermain.

Menindaklanjuti temuan itu, Wakil Bupati langsung memanggil salah satu staf Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Lamandau. Ia mengintruksikan supaya Dinas PUPR segera mengambil tindakan. 

"Saya sudah memerintahkan dinas terkait (PUPR) agar segera melajukan inventarisasi fasilitas bermain apa saja yang rusak. Sehingga bisa secepatnya dilakukan perbaikan," ujarnya. 

Sementara itu, seorang warga Kota Nanga Bulik yang kebetulan berada di Taman Kota, berharap Pemkab Lamandau bisa menyediakan toilet umum serta penambahan tempat sampah di kawasan itu.

"Ya kalau bisa di sekitar sini ada toilet umum dan ditambah lagi tempat pembuangan sampahnya," usul dia. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru