Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini BNNK Gunung Mas Programkan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan

  • 07 Februari 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua BNNK Gunung Mas Rony Karlos menyampaikan, tahun ini pihaknya kembali memprogramkan sosialisasi bahaya narkoba di kecamatan-kecamatan yang tersebar di wilayah Gumas.

"Mulai 19 Februari hingga Maret 2019 akan keliling di 12 kecamatan untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba," kata Rony kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Dia menyampaikan, sasaran sosialisasi yaitu masyarakat umum dan kalangan pelajar. Kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba  akan selalu berlanjut selama satu tahun. Dengan harapan mengurangi penyalahgunaan narkoba di wilayah Gunung Mas.

"Dari data yang kita dapat, di kalangan pelajar lebih banyak penggunaan obat-obatan terlarang. Karena mudah didapat dan dicampur dengan alkohol maupun minuman lainnya," terang Rony yang juga Wakil Bupati Gumas.

Sementara untuk narkoba jenis sabu dan jenis lainnya. Biasanya dikonsumsi oleh kalangan tertentu dan peredarannya tersembunyi sehingga sulit diketahui. 

Terkait hal itu, BNNK Gunung Mas terus berupaya melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru