Perempuan Menghilang Ditemukan Tewas Tenggelam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah sempat dikabarkan menghilang, perempuan 25 tahun ini ditemukan tewas tenggelam di sungai terusan, Senin (11/2/2019).

Jasad Nurul Kawatib,  warga Desa Terusan Raya Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas yang tenggelam di sungai terusan ditemukan setelah dalam pencarian selama 43 jam oleh tim gabungan.

Sebelumnya Nurul dikabarkan tenggelam sejak Sabtu (9/2/2019) saat berenang menyeberangi sungai sepulang dari sawahnya dan tiba-tiba menghilang tanpa diketahui penyebab pastinya, sehingga dilakukan pencarian oleh Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kapuas, kepolisian, relawan dan masyarakat.

"Korban ditemukan oleh Tim di DAS Terusan kurang lebih 3,2 Km dari titik awal tenggelam dalam kondisi meninggal," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga didampingi petugasnya.

"Pencarian korban mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Februari 2019, total waktu pencarian 43 Jam," lanjutnya.


Lebih lanjut dia menuturkan setelah ditemukan korban langsung di evakuasi untuk disemayamkan ke rumah duka. "Korban dibawa menuju rumah duka di Desa Terusan Raya RT 02 Kecamatan Bataguh," ucapnya.

Pada berita sebelumnya dikabarkan bahwa Nurul merupakan seorang wanita. "Iya, untuk jenis kelamin laki-laki, jadi bukan wanita, karena dari namanya dikira itu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru