Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Kerahkan 300 Personel Amankan Pemilu 2019 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Februari 2019 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengerahkan 300 personel pengamanan pemilihan umum (Pemilu) April 2019 mendatang.

"Kami akan menerjunkan 300 personel akan ditugaskan di setiap TPS dan juga posko pengamanan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel melalui Kabag Ops AKP Boni Arifianto, Senin (11/2/2019). 

Selain dari Polres Kotim, pengamanan juga akan dibantu dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Brimob, dan juga anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Setiap TPS akan dijaga oleh masing-masing satu aparat. Sedangkan TPS yang dianggap rawan gangguan dijaga dua personel polisi. 

"Jadi kalau TPS yang kami anggap rawan, akan dijaga dua polisi. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Boni. 

Kotim memiliki 22 TPS yang dilanggap rawan terjadi gangguan. Yakni berada di Kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang, Pulau Hanaut, dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Saat Polres masih fokus melakukan pengamanan terhadap logistik dan sejumlah tahapan pemilu lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru