Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Penyeberangan Muara Teweh-Jingah Ditargetkan Akhir 2019 Fungsional

  • Oleh Ramadani
  • 11 Februari 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan anggaran yang cukup besar ditargetkan rampung dan difungsionalkan pada akhir 2019.

Kepala Dinas PUPR, H Fery Kusmiadi melalui Kabid Bina Marga, Zainudin, Senin (11/2/2019) mengatakan, jembatan penyeberangan ini dibangun guna mempersingkat jarak antara empat kelurahan, yakni Kelurahan Lanjas dan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah dan Kelurahan Jingan serta Jambu, Kecamatan Teweh Baru.

Ia mengatakan, pada tahun 2019 ini pembangunan jembatan penyeberangan Muara Teweh –Jingah dianggarkan lagi dana sebesar Rp13 miliar untuk proyek pembangunan lanjutan untuk pekerjaan lantai dan pemasangan erection jembatan.

"Jembatan penyeberangan ini nantinya tidak boleh dilalui kendaraan jenis berat atau hanya boleh digunakan untuk para pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, yang dapat melalui jembatan ini khusus mobil ambulans,” jelasnya.

Proyek lanjutan pembangunan jembatan ini rencananya paket proyek akan dilakukan pelelangan pada Februari 2019. “Adapun target Dinas PUPR, proyek lanjutan jembatan ini pekerjaannya selesai di tahun 2019, dan dengan demikian jembatan penyeberangan itu minimal sudah dapat difungsionalkan pada akhir tahun 2019,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru