Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Hamdhani Pantau Kondisi Pasar di Kota Sampit

  • Oleh Naco
  • 12 Februari 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Anggota DPR RI Hamdhani memanfaatkan masa reses dengan berkunjung ke Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (12/2/2019).

Di Sampit, politisi Partai Nardem itu mendatangi sejumlah tempat, di antaranya meninjau pasar dan kantor Bulog.

Saat meninjau pasar, Hamdhani didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotim Redy Setiawan dan sejumlah pejabat di instansi tersebut.

Pasar yang disambangi yakni Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) serta pasar ikan. Hamdhani lalu melihat kondisi infrastruktur pasar.

Selanjutnya, politisi asal Kota Pangkalan Bun itu menyambangi kantor Bulog dan ke bangunan pasar di Jalan Ahmad Yani.

"Kalau kami di PPM dan pasar ikan minta renovasi pasar itu. Kalau pasar di Ahmad Yani akan kita kembangkan untuk pasar modern dan pusat oleh-oleh untuk UMKM," kata Redy.

Untuk pengembangan pasar di Ahmad Yani tentu membutuh dukungan peralatan. Dengan adanya dukungan peralayan itu, Redy meyakini UMKM akan berkembang. Selama ini, katanya, UMKM sulit berkembang lantaran minimnya dukungan dari pemerintah. 

"Misalnya mereka butuh mesin harus kita bantu. Makanya kami minta dari dana APBN melalui Pak Hamdhani agar bisa dibantu. Supaya pasar di Ahmad Yani ini bisa operasional. Kita harus kembangkan pasar modern, jangan pasar ikan bau nantinya," sebut Redy. (NACO/B-3)

Berita Terbaru