DPRD Barito Utara Ingatkan Warga Waspada Saat Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 12 Februari 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Banjir yang kini tengah melanda sebagian Kabupaten Barito Utara menjadi perhatian Anggota DPRD Barito Utara, Dennu Hermanto Sumarna.

Denny megimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati- hati terhadap anak-anak yang masih kecil pada saat banjir.

"Kita mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya, terutama bagi warga yang memiliki anak kecil yang tinggal di kawasan yang sudah terendam air," ujar Denny, Selasa (12/2/2019).

Menurut Denny, selama ini apabila air naik dan pemukiman warga mulai terendam, terlihat banyak anak- anak yang suka bermain dan mandi di air.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya yang masih kecil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

"Kita juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan seperti pakaian, badan maupun tempat tinggal. Sebab pada musim banjir seperti ini biasanya panyakit seperti gatal-gatal atau penyakit kulit lainya juga sering menyerang warga," katanya. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru