Kapolres Bartim Panggil Pimpinan PT SEM dan BNJM

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 12 Februari 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pertikaian internal yang terjadi di Desa Telang Baru, Kecamatan Paju Epat antara PT Senaman Energindo Mineral (SEM) dan PT Bangun Nusantara Jaya Makmur (BNJM) beberapa waktu lalu berimbas dipanggilnya pimpinan kedua peruasahaan itu oleh Kapolres Barito Timur AKBP Zulham.

"Sudah saya jadwalkan kedua pimpinan wajib hadir ke polres untuk menjelaskan masalah yang terjadi antara kedua perusahaan, tepatnya besok," ucap kapolres, Selasa (12/2/2019).

Pemanggilan kedua pimpinan perusahaan besar berlian hitam tersebut atas adanya penutupan jalan oleh kedua belah pihak, sehingga mengakibatkan akses masyarakat Desa Juru Banu dan Desa Telang Baru terhambat untuk ke area publik dan kota Tamiang Layang.

"Masalah internal perusahaan seharusnya jangan sampai mengorbankan masyarakat," ungkapnya. Dengan pemanggilan kedua belah pihak, Zulham berharap ke depannya tidak ada lagi pertikaian, perusahaan dan masyarakat seyogyanya berjalan berdampingan.

"Masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran perusahaan dan sebaliknya perusahaan lancar menjalankan bisnisnya," imbuhnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru