Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Kapuas Diminta Persiapkan Administrasi Terkait Pemeriksaan BPK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2019 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas M Hassan mewakili Kepala Dinas, meminta sekolah, khususnya tingkat SD dan SMP, mempersiapkan administrasi terkait rencana kedatangan tim pemeriksa dari BPK RI Perwakilan Kalteng.

"Kepada seluruh kepala SD dan SMP agar mempersiapkan semua administrasi barang hingga administrasi keuangan. Karena kita tidak tahu sekolah mana saja yang akan dikunjungi tim BPK," ungkap Hassan, Rabu (13/2/2019).

Ia melanjutkan, pihaknya sudah menyampaikan instruksi kepada semua kepala sekolah agar mengumpulkan daftar rekening yang dimiliki sekolah, beserta keterangan penggunaannya dengan lengkap.

"Agar penggunaan laporan pertanggungjawaban dana harus tuntas dan bisa dipertanggungjawabkan," ucapnya.

Selain itu, dia menjelaskan kedatangan tim pemeriksa BPK RI Kalteng untuk melakukan audit terkait penggunaan dana pendidikan yang disalurkan pemerintah kepada sekolah.

"Pemeriksaan oleh tim BPK meliputi dana BOS, PIP, DAK Pendidikan, dana bantuan pemerintah hingga dana Tata Kelola Sekolah (Taloka). Tim pemeriksa sudah turun sejak tanggal 9 kemarin yang dilakukan secara acak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru