Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Gelar Sosialisasi Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Februari 2019 - 12:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Kontra Radikal dan Deradikalisasi, Rabu (13/2/2019).

Peserta sosialisasi terdiri dari lurah, kades, anggota DAD, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, pelajar, mahasiswa, serta lainnya dengan total 60 orang. 

"Sosialisasi ini kami lakukan guna menangkal (radikalisasi). Hal itu diberikan guna menangkal penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Kotim ini," ujar Wakapolres Kotim AKBP Kompol Dovan Oktavianton.

Dalam sosialisasi itu, para peserta diberi pemahaman tentang pencegahan paham radikalisme dan terorisme. Agar tidak ada masayarakat yang terjerumus dalam dua paham yang sangat dilarang tersebut.

"Sosialisasi ini kami tujukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di daerah ini," kata Dovan.

Selain itu, ia juga berharap sosialisasi kali dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjamin terciptanya keamanan dan ketentraman. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru