Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Sosialisasi Pengelolaan Data Statistik dan Persandian oleh Diskominfo Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas menggelar Sosialisasi Pengelolaan Data Statistik dan Persandian bertujuan meningkatkan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai di sana.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Siti Wuryani bahwa peningkatan kemampuan SDM sangatlah diperlukan guna memberikan kemajuan dan penambahan kompetensi para pegawai yang ada di masing-masing SOPD, sehingga bisa memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan daerah.

"Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatakan SDM pada perangkat daerah untuk mengelola data statistik dan persandian dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang dari perangkat daerah masing-masing," ucap Siti di aula Bappeda Kapuas, Rabu (13/2/2019).

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa sosialisasi yang digelar tersebuh merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan pengelola data statistik sektoral maupun persandian dari manual ke sistem digital.

"Kita berharap ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta kegiatan sehingga apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru